Menyalakan Kompor Dengan SMS




I
berita-online233 - Memang sekarang adalah jamannya tekhnologi..dulu kita menyalakan kompor dengan kayu bakar dan dalam perkembangannya ada kompor minyak, kompor gas, kompor batubara, tapi untuk menyalakan kompor tersebut masih manual...
Tapi sekarang dengan adanya kompor yang canggih kita tidak susah-susah untuk menyalakan kompor dengan manual...



Aga iTotal Control
adalah alat dapur futuristik dengan teknologi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Kompor ini bisa dinyalakan dan dimatikan lewat SMS. Ada tiga oven di dalamnya yang masing-masing berfungsi untuk memanggang, membakar, atau memasak dengan api kecil (simmer).

Alat ini dapat dikendalikan dengan SMS karena menggunakan
SIM card biasa. Caranya, sebuah kotak kecil yang mirip broadband router dihubungkan ke kompor dengan kabel. Anda cukup menyimpan nomornya di HP Anda.

Kalau mau mengoperasikan kompor, tinggal ketik perintah sederhana seperti 'roasting oven on', 'baking oven on', 'simmering oven on', 'all ovens on', atau 'all zones off' dan kirimkan ke nomor tadi. Lalu, Anda akan menerima balasan seperti 'roasting oven on activated'.


Selain lewat pesan singkat,
Aga iTotal Control juga dapat dioperasikan lewat produk Apple dan Android dengan mengunduh aplikasinya. Lewat internet juga bisa, yaitu dengan mendaftar di websitenya.

Kompor ini bisa diprogram, baik waktu memasak atau suhunya. "Di manapun Anda berada, kompor bisa dikendalikan lewat HP, smartphone, PC, laptop, iPad, atau tablet," jelas juru bicara perusahaan, seperti dikutip dari The Telegraph. Namun, ada harga yang harus dibayar untuk memiliki kompor canggih ini, yakni 10,090 poundsterling (Rp 148 juta).


Sebelumnya ada kompor canggih bernama Aga Total Control. Dengan harga 9,895 poundsterling (Rp 145 juta), kompor ini bisa dinyalakan dan dimatikan dengan remote control

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar