Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Bahan Alami

berita-online233 - Sakit Maag memang sangat mengganggu, tidak enak dan banyak yang tidak menyadarinya dengan cepat. Banyak orang yang tidak mengetahui atau menggubris saat perut terasa penuh dan sebah - terasa banyak udara di dalamnya, bersendawa dan kentut terus. Padahal ini adaah gejala awal penyakit Maag yang secara umum banyak menyerang orang.

Maag adalah kondisi dimana terjadi peningkatan asam lambung (HCL) yang berlebihan didalam perut yang terjadi akibat banyak faktor, diantaranya adalah sebagai berikut :


  • Makanan dan minuman yang bersifat asam, seperti minuman beralkohol, kopi, teh dan sebagainya.
  • Makanan dan minuman yang mengandung gas dn serat berlebih seperti kol, sawi, pisang ambon, nangka, dan minuman bersoda.
  • Makanan pedas atau berlemak dan bersantan.
  • Merokok, mengunyah permen karet, dan kegiatan yg bisa menimbulkan gas dalam lambung.
  • Kondisi fisik yang tidak fit.
  • Stress, sedih, marah, panik, takut, dan kondisi-kondisi psikis lainnya.
  • Makan yang tidak teratur, dan mengabaikan tubuh saat terasa lapar.
Akibat meningkatnya asam lambung yang terus menerus itu membuat HCL mulai mengikis diding lambung yang akhirnya membuat rasa nyeri di ulu hati yang bagai diremas2, atau ulu hati merasa lapar. Hal ini jika dibiarkan akan membuat penyakit Maag anda semakin kronis dan semakin sulit untuk diobati.
Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Bahan Alami

Gejala Penyakit Maag

  • Perut kembung. Perut terasa kembung yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini terjadi karena dipenuhi gas yang berlebihan, yang kadang juga mengisi usus halus dan usus besar.
  • Bersendawa dan kentut. Bersendawa adalah reaksi yang terjadi akibat lambung yang kembung. Sendawa adalah reaksi alami tubuh yang bertujuan membuang gas degnan mengeluarkannya melalui mulut. Tubuh juga beraksi dengan kentut dimana tubuh mengeluarkan gas melalui saluran pencernaan.
  • Nyeri ulu hati - Terasa Lapar Terus. Ini adalah gejala utama dari maag, dimana rasa sakit itu merupakan reaksi dari cairan asam lambung yang mulai melukai  dan mengikis dinding lambung yang mengakibatkan terasa sakit atau nyeri. Kadang rasa nyeri ini diiringi rasa pait di mulut dan tenggorokan yang terasa tercekik. Efek lain adalah ulu hati terasa lapar terus menerus, yang merupakan proses alami dari tubuh yang merespon kelebihan zat asam tersebut di perut.
Bagi anda yang mengalami gejala-gejala diatas dan atau tengah ingin mengetahui CARA MENGOBATI PENYAKIT MAAG DENGAN BAHAN ALAMI, maka berikut iin adalah beberapa tips penggunaan bahan-bahan natural untuk mengobati penyakit lambung anda.
  1. Ambil daging lidah buaya dan buang kulitnya, cuci bersih dan hancurkan atau lembutkan sehingga berbentuk seperti jus. Tambahkan madu atau gula merah secukupnya untuk menambah rasa. Minum jus daun lidah buaya tersebut secara teratur.
  2. Siapkan Toge secukupnya kemudian blender. Tambahkan madu atau gula secukupnya untuk menambah rasa. Minum hasil blenderan Touge tersebut secara teratur.
  3. Siapkan Jahe, Kencur, Bangle dan lempuyang sebnyak setengah ruas jari. Potong iris tipis lalu rebus bersama-sama dengan sekitar 5 gelas air. Didihkan hingga air tinggal setengahnya. Minum ramuan ini secara teratur sebelum makan.
  4. siapkan 30 gram daun jombang kering, 7 lembar daun sambiloto kering, 3 lembar daun sambung nyawa kering, 2 iris temulawak kering, 2 iris temu putih, 30 gram pegagan kering, setengah jari bangle, dan 7 lembar daun mimba kering di dalam air sebanyak 5 gelas. Rebus sampai hanya tersisa setengahnya dan minum ramuan ini secara teratur setiap hari sebelum makan.
Itulah beberapa cara mengobati sakit maag dengan bahan alami yang bisa ditemukan bahan-bahannya disekitar kita. Masih banyak cara yang lain namun cara diatas sudah cukup efektif mengobati kondisi penyakit Maag anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar