5 Tips Bertemu Calon mertua

berita-online233 - Ketemu orang tua pacar .....
Wajar aja kalo kalian akan merasa sangat grogi ketika bertemu dengan orang tua pacar untuk pertama kalinya. 
Banyak orang bilang kalo kesan pertama yang paling menentukan, jadi nggak heran jika sahabat muda sudah pasti ingin terlihat sempurna di depan kedua orang tuanya. Apa aja yang harus dipersiapkan? 



1. Fokus 
Usahakan fokus dan mendengarkan setiap percakapan dengan orang tua kekasih. Jangan sampai kehilanagan konsentrasi karena mengkhawatirkan hal-hal lainnya. 

2. Jangan cari perhatian 
Kamu pasti ingin orang tua pacar kamu merasa terkesan Tapi nggak usaha berusaha terlalu keras dan berlibihan untuk membuat mereka terkesan. Misalnya dengan menceritakan kekayaan ortu, pekerjaan kamu yang sukses atau sebagainya karena bisa saja malah dimilai sombong. 

3. Lemparkan pertanyaan sulit pada pacar 
Selama berbicara dengan calon mertua, nggak jarang mereka memulai dengan pertanyaan yang sulit dan membuat kamu serba salah dalam menjawabnya. Nah itu saatnya kamu lemparkan pertanyaan itu ke pacar dan biarkan ia menjawabnya terlebih dulu. 

4. Bangun percakapan 
Hindari pertanyaan bodoh yang hanya digunakan untuk mengisi kekosongan. Sebaiknya sebelum bertemu orang tuanya, kamu cari tahu dulu informasi-informasi penting dari sang pacar. Kalian bisa memulai percakapan dengan mengetahui hobi, minat atau pandangan politik mereka. 

5. Penampilan sopan 
Jangan berdandan terlalu berlebihan, ketika bertemu orang tuanya pastikan kalian mengenakan busana yang pantas dan sopan. Berdandanlah senatural mungkin. 
Ketemu orang tua pacar memang bikin deg-degan, tapi kalian nggak usah sampe salah tingkah, bersikap apa adanya dan menjadi dirimu sendiri adalah pilihan yang terbaik. Melakukan percakapan senatural mungkin bisa jadi menambah nilai plus buat kamu. So, ketemu orang tua pacar? Siapa takut?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar