5 Ramuan Untuk Menghilangkan Ketombe

Hilangkan ketombe dengan 5 ramuan alami ini! 
berita-online233 - Rambut berketombe? Sudah mencoba banyak produk, namun tetap tak berhasil? Mungkin ini saatnya Anda mencoba ramuan alami untuk mengusir ketombe di rambut Anda. Ini dia resepnya, seperti dilansir oleh Times of India (05/10).

1. Rendam dua sendok makan benih fenugreek (kelabat) dalam air semalam. Kemudian haluskan hingga berbentuk pasta halus. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu bilang hingga bersih.

Gunakan air rendaman fenugreek sebagai tonik rambut setelah mandi. Lakukan ini dua kali seminggu selama dua minggu pertama. Kemudian lakukan sekali seminggu pada dua minggu selanjutnya.

2. Peras satu sendok teh air jeruk nipis segar dan tambahkan ke dalam air bilasan terakhir saat keramas. Setelah itu siramkan pada rambut Anda. Lakukan ini setiap kali keramas.

3. Siapkan jus lemon dan tanah liat. Campurkan keduanya dan buatlah menjadi pasta. Kemudian gosokkan pada kulit kepala sekali seminggu.

4. Siapkan dadih dan letakkan di tempat terbuka selama tiga hari. Setelah itu, pijatkan dadih tersebut ke rambut Anda. Biarkan selama 1,5 jam, lalu bilas hingga bersih.

5. Campur cuka apel dengan air. Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dengan kapas. Lalu, bilas hingga bersih.


Nah, sekarang sudah tahu kan cara menghilangkan ketombe? Jadi, jangan bergantung pada produk sampo saja, lakukan juga cara yang alami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar