4 Pasar Malam Natal Paling Meriah di Dunia

Santa Claus is coming to town. Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Eropa adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan Natal. Soalnya, 4 pasar malam Natal paling meriah ada di benua ini.

Rintik salju dan udara yang menggigit kulit tak menghalangi wisatawan di Eropa untuk berkunjung ke pasar natal (christmas market). Pasar tradisional yang muncul setahun sekali ini jadi tempat belanja aneka kebutuhan Natal, mulai dari pernak-pernik sampai pohon cemara.

Bergabunglah bersama mereka, menikmati Eropa di penghujung Desember sambil menikmati pretzel dan camilan hangat. Dari BBC Travel yang dikutip detikTravel, Selasa (4/12/2012), inilah 4 pasar Natal paling meriah sedunia:

1. Medieval Christmas Market di Cologne, Jerman
  


Jerman adalah negara yang terkenal dengan pasar natalnya. Terbukti memang, dengan adanya 2 pasar natal di Kota Cologne yakni Medieval Christmas Market dan pasar natal di kawasan Domplatz.

Pasar natal di Domplatz berlokasi persis di depan katedral ternama di Cologne, Kolner Dom. Anda bisa keliling pasar dan melihat beragam karya seni untuk pajangan khas Natal.

Puas keliling, saatnya beranjak ke Medieval Christmas Market. Inilah tempat wisatawan berbaur dengan warga lokal. Menikmati musik, mencicipi kue almond dan kayu manis tradisional nan hangat. Wajib beli, Rauchermannchen yang merupakan boneka kayu dengan cangklong di mulutnya.

2. Christkindlmarket di Wina, Austria

img

Kalau Anda traveling ke Wina pada akhir tahun, nikmatilah pasar natal yang tersebar di seluruh penjuru kota. Pasar-pasar ini menyatu indah dengan bangunan khas Kota Wina yang berarsitektur baroque. Klasik sekaligus modern, dan beratmosfer hangat.

Datanglah ke Christkindlmarket yang terkenal di seberang Rathausplatz. Setelah itu, langkahkan kaki Anda menuju pasar Natal lain di depan Schonbrunn Palace.

Sebagai hadiah untuk Anda yang merayakan natal di ibukota musik dunia ini, wisatawan akan mendengar lantunan lagu klasik di seluruh penjuru kota. Bahkan saat tawar-menawar di pasar Natal, tak ada yang lebih menenangkan dari suara musik klasik yang hinggap di telinga.

3. Christkindelsmarik di Strasbourg, Prancis

img

Sesuai namanya, Strasbourg adalah kota di Prancis yang punya pengaruh Jerman termasuk soal pasar natalnya. Selain Paris, Strasbourg adalah destinasi favorit wisatawan yang ingin menghabiskan Natal dan Tahun Baru.

Christkindelsmarik sudah ada sejak 1570. Inilah pasar Natal tertua di Prancis, sekaligus yang paling diincar wisatawan di Eropa. Berkeliling Christkindelsmarik seakan tak pernah kehabisan hal menarik untuk dilihat, termasuk Sapin de Noel atau pohon Natal raksasa di tengah-tengah pasarnya.

Saat berkeliling, cicipilah 'jus d'orange' alias jus jeruk hangat bercampur madu. Ada pula beberapa camilan yang terakulturasi kuliner Jerman seperti 'bredele' dan 'maennele'.

4. Pasar Natal di Praha, Ceko

img

Saat salju menutupi kota gothik yang luar biasa cantik ini, seluruh warga dan wisatawan memenuhi pusat kota. Tepat di bawah Astronomical Clock yang terkenal, terdapat pasar Natal paling meriah di ibukota Ceko itu.

Tempatnya adalah di Staromestske Namesti, alias Town Square. Anda bisa menikmati suasana dengan memandangi pohon Natal raksasa yang diambil langsung dari Pegunungan Krkonose, sebelah utara Ceko.

Saat keliling pasar ini, jangan lupa beli mainan dari kayu dan kristal bergaya Bohemia. Ada pula kerajinan kaca khas Ceko, dan gelas keramik berornamen khas. Sebagai penghangat badan, bagi yang mengonsumsi alkohol bisa mencoba 'medovina' atau liquor madu dan 'becherovka' atau liquor rempah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar