Yahudi ortodoks bikin kacamata khusus anti-genit



Bila kacamata digunakan untuk membuat penglihatan lebih jelas, para lelaki Yahudi ortodoks justru menciptakan kacamata lensa buram. Hal ini dilakukan agar membuat mereka berhenti bermain mata pada perempuan cantik.


Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (11/8), kacamata desain khusus ini langsung populer di kalangan pria Haredi, salah satu aliran agama Yahudi. Benda anti-genit ini tidak terlalu berat. Pada bagian lensa dipasang pelapis agar memiliki pandangan buruk ketika melihat kemana-mana. Penglihatan hanya bisa fokus kepada tujuan.

Kacamata ini bisa melihat beberapa meter saja, selebihnya buram. Benda ini dijual di lingkungan relijius seperti kawasan Mea Sharim, Israel. Menurut laporan, kacamata itu kurang diminati dan hanya dijual satu atau dua buah di bagian penjual aksesoris.

Mereka bisa memakai penutup kepala besar dapat menundukkan pandangan seperti dikenakan Rabi Yahudi terkenal, Elaza Abuhatzeira.

Beberapa maskapai penerbangan di Israel juga telah membuat pembatas dengan layar tontonan agar mata penumpang lelaki tidak melirik-lirik ke perempuan. Jangan berfikir untuk melihat film dengan adegan buka-bukaan, sensor ketat diawasi dalam memilih film yang akan diputar bagi penumpang pesawat.

Kelompok ortodoks memang tengah giat memisahkan lelaki dan perempuan di ruang publik karena hukum Yahudi melarang kontak antara keduanya jika tidak ada ikatan pernikahan.

Beberapa tempat umum ditempel poster seruan agar perempuan Israel mau mengenakan pakaian tertutup, berlengan panjang, hingga rok panjang. Jika melanggar, maka perempuan bakal dilaporkan ke pihak berwajib.

sumber:majalahseru.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar