Kambing pulau Arapawa

Kambing pulau Arapawa adalah jenis kambing liar, keturunan dari jenis kambing perah English landrace, jenis kambing inggris yang sudah tidak diketemukan lagi hidup di Inggris. Pada tahun 1970 Beberapa ekor diekspor ke daerah Amerika Utara dan daerah lainnya untuk dikembang biakkan Menurut cerita nenek moyang jenis ini yaitu English Landrace dibawa oleh kapten James Cook pada saat menemukan Selandia Baru tahun 1773

Kambing arapawa hidup di pulau Arapawa, New Zealand/Selandia Baru Di habitat aslinya diperkirakan tinggal 300 ekor saja, Jumlahnya terus mengalami penurunan karena di habitat aslinya menjadi hewan buruan. Warna bulu kambing jenis ini ada berbagai macam, seperti pola-pola warna putih, cokelat, cokelat dan hitam adalah warna yang umum ditemui. Kambing Jantan mempunyai tanduk yang menyapu luas sedangkan kambing betina memiliki tanduk yang mengarah ke belakang. 
Kambing ini hidup bebas di alam maka pergerakan mereka lebih lincah dan gesit dalam melompat lompat dibandingkan kambing jenis lain, seperti persilangan kucing dan rusa Kambing ini adalah salah satu jenis kambing perah, walaupun jumlah hasil susunya tidak banyak. Kadangkala juga dijadikan kambing potong. Dagingnya lebih berasa seperti daging rusa, karena mereka terbiasa bergerak bebas di alam.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar