Kambing Nigerian Dwarf


Kambing Nigerian Dwarf adalah kambing yang asalnya dari afrika barat, kemudian dibawa ke Amerika untuk dijadikan makanan bagi singa atau macan. kambing nigerian dwarf yang selamat kemudian di kembangbiakkan di kebun binatang. 


Kambing nigerian dwarf adalah kambing yang populer sebagai  hewan peliharaan, karena gampang dipelihara dan tubuhnya relatif kecil, corak warna bulunya pun menarik untuk dilihat.

Kambing nigerian dwarf pada umumnya memiliki tinggi mulai dari 17 inch sampai maksimal 23,5 inch. Warna kambing ini berbagai macam, mulai warna putih, coklat, hitam, merah. sedangkan coraknya beragam mulai dari garis coklat dari ujung kepala sampai dengan berbintik bintik. Aslinya kambing ini bertanduk tapi oleh peternak tanduk biasanya mulai dipotong dari umur 2 minggu, ini untuk keselamatan kambing itu sendiri.  





Kambing ini memproduksi susu dalam jumlah besar, sampai dengan 2ltr per hari. bayangkan klo kambing jenis ini ada di indonesia, pasti diburu para peternak kambing perah yang memproduksi susu kambing. Susu kambing yang di produksi kambing inipun termasuk jenis yang bagus, sehingga baik untuk dibuat menjadi keju atau sabun. 

Kambing nigerian dwarf adalah kambing yang perilakunya lembut dan mudah dilatih, uuran badannya pun kecil,warna bulunya pun berwarna warni dan memiliki corak yang menarik. Sehingga sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar