Inilah Macam Kambing Tipe Pedaging

1. Kambing Barbari


Kambing barbari adalah jenis kambing yang berkembang biak di Uttar Pradesh dan Punjab, provinsi barat laut India dan Pakistan. Dikembangbiakkan sebagai kambing pedaging.

Ciri-ciri kambing barbari :

  1. Bertanduk panjang, menjulur ke belakang dan melengkung dan bertelinga kecil.
  2. Terdapat bulu yang panjang pada bagian leher depan.
  3. Dominan berkulit coklat.
2. Kambing Beetal



Kambing beetal adalah saudara dekatnya kambing jenis Jamnapari, silahkan perhatikan ciri fisiknya.

Kambing jenis ini ditemukan di Punjab, Pakistan dan India, biasanya berwarna merah atau hitam, telinganya berjumbai, pada Jantan tanduknya memutar ke arah belakang. Keturunannya mirip dengan Jamnapari ( di Indonesia di kenal dengan Etawa )

Jenis ini lebih unggul daripada jamnapari karena lebih produktif dan lebih mudah menyesuaikan diri dengan kondisi agro-ekologi. Warna bulu hitam,coklat atau bercak putih. Wajahnya Cembung tapi tidak menonjol seperti jamnapari. Telinga panjang, datar, terkulai. Jantan dan betina memiliki tanduk. Ekor kecil da tipis. Ambing ( kantong susu ) besar dan berkembang dengan baik, dot berbentuk kerucut besar.

3. Kambing Black Bengal



Kambing Black Bengal ini diketemukan di Bengal, Bihar dan daerah Orissa. Daerah Tenggara India dan daerah daerah sekitaran Bangladesh. Kambing jenis ini adalah jenis kambing dual purpose, atau kambing dengan 2 jenis kegunaan, yaitu sebagai kambing perah untuk diambil susunya dan kambing pedaging untuk diambil dagingnya.

Kambing jenis Black Bengal adalah jenis kambing prolific, atau kambing yang biasanya melahirkan anaknya lebih dari 2 ekor.

Warna bulu selain hitam kadang berwarna Abu-abu dan coklat. dan berbulu pendek.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar