Faktor Penentu Kecepatan Internet


Masih berkisar koneksi internet, Faktor yang menentukan kecepatan internet. Karena masih banyaknya pertanyaan yang muncul tentang koneksi internet, judul ini sengaja saya sajikan bagi mereka pengguna internet yang agak awam dengan permasalahan internet, langsung kita masuk pada Faktor-faktor yang menentukan kecepatan Internet agak koneksi internet kita menjadi tidak lancar dan tidak terlalu lemot.
Berikut penjelasan singkat dan sedikit solusi yang bisa saya bagikan,

1. ISP (Internet Service Provider)
ISP (Internet Service Provider) atau penyedia layananan internet seperti Telkom, Indosat dll, ISP inilah yang biasanya menjadi rujukan pertama ketika terjadi permasalahan dengan koneksi internet, tetapi biasanya kalau ISP bermasalah akan ada pemberitahuan kepada masyarakat tentang permasalahan tersebut, Untuk mengatasinya silahkan menghubungi ISP milik anda agar langsung mendapatkan respon.

2. Jaringan Yang Buruk

masalah ini berlaku bagi koneksi internet jenis Kabel maupun koneksi satelite, untuk permasalahan ini lebih baik menghubungi ISP yang bersangkutan. karena faktor daerah atau wilayah dan cuaca sangat berpengaruh terutama jenis koneksi satelite

3. Terlalu banyak user / Pengguna
Padatnya pengguna akan berakibat bertambah lemotnya koneksi internet, karena itu jaga agar quota pengguna tidak melebihi dari bandwith yang digunakan, minimal per user mendapatkan jatah 10 Kbps untuk pengguna tipe browsing

4. Virus

Virus, spyware, malware dan teman sejawat lainnya akan sangat mengganggu koneksi internet, untuk solusinya selalu update antivirus kita agar selalu terjaga dari gangguan virus dan teman-temannya.

5. SABAR...
Tidak sedikit masalah timbul karena kurang sabar dalam menunggu proses, masih proses 2 detik tapi terasa 15 menit karena sedikit kurang sabar, untuk yang satu ini solusinya saya kembali kepada diri mereka sendiri, selalu ingat segala sesuatu membutuhkan proses tidak terkecuali koneksi Internet. 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar