Cara Unik Penduduk Desa di China Memanjakan Hewan Peliharaan


Jika para penyayang binatang hanya menempatkan hewan peliharaannya di kandang, lain lagi dengan para penduduk di sebuah desa di Cina.

Mereka memberi perlakuan istimewa kepada hewan peliharaan, bahkan membuat semacam kompleks perumahan khusus bagi hewan!


Warga desa Zhangpu, Cina, memiliki cara yang cukup unik untuk membuat babi peliharaan mereka merasa nyaman. Di lahan yang cukup luas, mereka membangun 600 rumah mungil yang digunakan sebagai tempat tinggal babi peliharaan mereka.

Pembangunan "villa" mungil ini bertujuan agar babi-babi di desa Zhangpu hidup dengan senang, berbeda dengan babi-babi lain yang hanya diikat dan menunggu waktu untuk disembelih.


Seperti diberitakan Oddity Central, ide ini awalnya sempat ditentang warga setempat. Harga pembangunan rumah yang cukup mahal membuat mereka sempat berpikir seribu kali. Setiap rumah babi yang dibangun di kompleks yang dijuluki PigVille itu dibanderol sekitar Rp.11,6 juta. 

Namun keraguan warga desa Zhangpu perlahan-lahan mulai hilang setelah melihat babi-babi peliharaan mereka menjadi lebih subur setelah ditempatkan di PigVille. Mereka percaya, kesuburan itu disebabkan karena jika seekor babi merasa nyaman dan rileks, diberi makan apapun akan terasa lezat.

"Lingkungan yang baik akan membentuk mood baik pada babi dan membuat mereka tetap sehat," ujar Hu Juchun, warga setempat.

"Sehingga jika mereka disembelih pun dagingnya akan lebih enak," lanjutnya seperti dikutip China News.


Masing-masing rumah di PigVille dilengkapi dengan furnitur dan mainan, serta CCTV agar para pemilik dapat memantau babi peliharaannya.

Babi-babi penghuni PigVille diperbolehkan keluar rumah mulai pukul 08.00 pagi dan bermain dengan babi lainnya di hutan terdekat sampai pukul 17.00 sore.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar