Apa itu Gangnam Style (Gaya Gangnam)


Gangnam Style
Apa itu gangnam style? Belakangan ini istilah gangnam style sering kita dengar di berbagai media, entah apa yang menyebabkan sehingga kata tersebut sangat heboh diperbincangkan. Lantas, tahukah anda apa sih arti dari Gangnam Style itu? Nah untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut kami berikan sedikit informasi mengenai pengertian dan asal usul atau sejarah Gangnam Style yang berhasil kami kutip dari berbagai sumber di internet.

"Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. 

Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube.

Adapun "Gangnam Style" sendiri merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam, sebuah kawasan yang makmur dan trendi di Seoul yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang terkenal lainnya. 90 % dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan terdapat di distrik Gangnam ini.

Video musik dari lagu ini menggambarkan Psy menari di berbagai lokasi di Gangnam. Lagu ini sendiri menceritakan tentang gaya lelaki Gangnam kaya raya yang disukai banyak wanita.

Berikut bisa anda saksikan video gangnam style yang berhasil kami kutip dari YouTube:



Nah itulah info lengkap tentang sejarah Gangnam Style, semoga bisa menambah wawasan anda. Baca juga bagaimana cara download video di YouTube atau cara download video YouTube dengan IDM. Semoga bermanfaat.

HU796HCH5RH7

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar