Perahu Kuno Fir’aun Berusia 4500 Tahun Ditemukan

Unik-Aneh.com - Sebuah penemuan arkeolog yang cukup fenomenal baru-baru ini adalah ditemukannya kapal kuno berusia 4500 tahun dan diyakini Fir’aun Khufu ke alam baka. Penggalian kapal itu sendiri dilakukan didekat Piramida Agung Giza beberapa waktu yang lalu.
Foto Penemuan Kerangka Kapal Kuno
Kapal ini diyakini sebagai adat agama pembawa Fir’aun Khufu ke alam baka. Khufu yang juga dikenal sebagai Cheops ini dikreditkan sebagai pembangun Piramida Agung Giza. Pemimpin proyek restorasi Sakuji Yoshimura dari Wasela University mengatakan, salah satu kapal dari dua kapal yang ditemukan bertuliskan nama Khufu.Khufu merupakan pendiri dinasti keempat di 2.680 Sebelum Masehi (SM) dan menjadi pemimpin Mesir selama 23 tahun. Menteri Negara Barang Antik Mesir Zahi Hawass mengakui penggalian ini ’salah satu proyek arkeologi dan konservasi terpenting dunia’.
Kapal ini aslinya ditemukan pada 1954 bersama kapal lainnya yang kemudian direstorasi dan dianggap sebagai salah satu temuan besar di dataran tinggi Giza. Para ahli mengakui kapal ini sebagai kapal tertua yang bisa bertahan hingga kini.
Setelah proses penggalian selesai, ilmuwan akan membuat skema komputer kapal ini untuk membantu rekonstruksinya. Restorasi temuan ini diperkirakan memakan waktu empat tahun.
Setelah selesai, seperti dilaporkan Fox News, kapal ini akan dipamerkan di Solar Boar Museum dekat Piramida Agung Giza.
Perahu biasanya lebik kecil dibanding dengan kapal laut. Terbuat dari kayu khusus dan design yang khusus pula. Banyak misteri-misteri di dunia ini mengenai perahu. Contohnya perahu nabi Nuh yang penuh misteri. Tapi kali ini unic29.com menghadirkan postingan tentang Miteri Perahu Kayu Berumur 4500 Tahun yang menurut dugaan adalah milik Firaun.

Miteri Perahu Kayu Berumur 4500 Tahun

Perahu yang ditemukan pada tahun 1954 disampimg Firaun Khufu itu berjumlah 2 perahu. Satunya telah di pasang di museum dekat Piramida Giza.
Perahu tersebu dibuat dari kayu cedar dan akasia mesir. Fungsi dari perahu tersebut untuk mengantarkan Firaun di kehidupan selanjutnya. Perahu kedua dari penemuan mempunyai ukuran lebih kecil dibanding dengan perahu pertama. Perahu pertama berukuran panjang 43 meter. Kini perahu kedua tersebut sedang dilakukan pemulihan. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik
Profesor Sakuji yoshimura mengatakan demi mengungkap tempat terkuburnya perahu kuno tersebut, pada tahun lalu para peneliti telah dapat mengangkat 41 potong batu kapur yang masing-masing mempunyai berat 16 ton.
Para ahli memperkirakan bahwa pemulihan akan membutuhkan waktu sekira 4 tahun dan setelah selesai, perahu tersebut akan ditempatkan di Solar Boat Museum dekat piramid.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar