Kenapa Kurma Cuma Eksis di Bulan Puasa?

Di bulan-bulan biasa orang nggak pernah heboh nyari kurma. Tapi pas bulan puasa orang berlomba-lomba jualan kurma dan beli kurma. Kenapa bisa begitu? Kenapa kurma cuma eksis di bulan puasa? Ini penerawangan NYUNYU.
1. Faktor Nama
Namanya aja udah Kurma. Kalian tau kan itu singkatan dari apa? APA? NGGAK TAU? Okelah, nih NYUNYU kasih tau. Jadi, Kurma itu singkatan dari “khusus untuk ramadhan”. Ngerti? Nah, beda lagi kalo namanya Khuldi. Kalo khuldi udah nggak eksis lagi. Itu yang tau cuma Nabi Adam sama Hawa. Atau jangan-jangan kalian ada yang pernah liat?


2. Kurma Berjiwa Kompetisi

Heh? Maksudnya gimana? Jadi gini, nggak cuma manusia yang punya jiwa kompetisi, ternyata buah juga ada yang berjiwa kompetisi. Contohnya ya si kurma ini. Karena dia nggak mau kalah sama timun suri yang eksis banget tiap bulan puasa, makanya tiap bulan puasa kurma muncul dan bersaing sama timun suri dalam hal popularitas.


3. Penangkal Setan

Hmm, begini penjelasannya. Salah satu tanda bulan puasa akan segera tiba adalah bermunculannya penjual kurma. Nah, konon di bulan puasa setan-setan pada diiket biar nggak ngegodain manusia. Bulan puasa, setan diiket, kurma muncul. Kesimpulan apa yang bisa kita tarik dari fenomena ini? Ya, karena kurma muncul, maka setan diiket, karena bulan puasa udah deket. Artinya, kurma adalah penangkal setan. Ngerti?


4. Kurma Buah yang Religius

Nggak usah panjang lebar NYUNYU jelasin ini udah jelas kayaknya. Eksis cuma pas bulan puasa menandakan kurma adalah buah yang religius. Dia muncul di bulan puasa demi mengharap berkah Illahi layaknya umat muslim di seluruh dunia.


sumber:nyunyu.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar