Daftar Film Siap Rilis Dengan Setting Di Indonesia

Film  Eat, Pray, Love, tampaknya membuat banyak penonton manca negara terkagum-kagum dengan lanskap Indonesia.

Ketut Liyer,  seorang balian (dukun), yang juga salah satu tokoh dalam film tersebut ramai didatangi pengunjung yang ingin konsultasi, atau sekadar ngobrol santai setelah film yang dibintangi Julia Roberts itu diputar seluas dunia.

Yang kepincut bukan hanya wisatawan asing, melainkan juga para film maker dunia. Dampaknya, semakin banyak film lain yang dibuat dengan setting Nusantara ini. 

Apa sajakah? Berikut di antaranya...


The Philosophers

Lokasi: Bromo, Belitung, Jakarta, dan Candi Prambanan
Aktris yang berperan sebagai Ginny Weasley dalam film Harry Potter didaulat menjadi pemeran utama dalam film ini. Selain ia, ada pula James D’Arcy yang beradu akting denngan Russel Crowe dalam Master and Commander, dan Cinta Laura Kiehl, aktris dan penyanyi Indonesia yang sempat identik dengan logat Amerika dan guyonan “Hujan, becek, gak ada ojek”.


Savage
Lokasi: Pulau Moyo
Film besutan Oliver Stone ini melibatkan nama-nama besar Hollywood, seperti John Travolta, Salma Hayek, Blake Lively, dan taylor Kitsch. Film ini digarap di Pulau Moyo selama hampir seminggu.

Pulau Moyo adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah utara Sumbawa Besar. Sejak tahun 1986, pulau ini disahkan sebagai Taman Wisata Alam Laut Pulau Moyo dan Taman Buru Pulau Moyo.

Rilis: 6 Juli 2012 (AS)


Java HeatLokasi: Candi Borobudur dan Yogyakarta

Film yang mengambil lokasi di Candi Borobudur ini mengusung Mickey Rourke, mantan petinju yang juga sukses sebagai bintang layar lebar, sebagai aktor utama.

Sejumlah aktor Indonesia turut membintangi film yang bercerita tentang perburuan polisi menangkap teroris ini, antar lain Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Frans Tumbuan, Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, dan masih banyak lagi.


I, Alex Cross
Lokasi: Karangasem dan Nusa Lembongan, Bali

I, Alex Cross adalah film ke sepuluh yang disutradarai oleh Rob Cohen. Sebelumnya, sutradara berusia 63 tahun ini populer lewat film-film action besutannya seperti The fast and The Furious, The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor, dan xXx.

Di film I, Alex Cross ini ia memboyong Tyler Perry, Jean Reno, Edward Burns, Matthew Fox, dan Rachel Nichols ke Karangasem dan Nusa Lembongan, Bali, untuk proses syuting. Saking cintanya dengan Bali, Rob bahkan dikabarkan telah memiliki vila pribadi di sana.

Rencana rilis: 19 Oktober
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar