Unik! Masjid Ini Berbentuk Seperti Piramida Mesir



Kuwait - Wisatawan jarang mengira, bangunan yang berdiri di depan mereka adalah sebuah masjid. Bentuk punden berundaknya lebih mirip dengan piramida di Mesir. Inilah Masjid Sheik Nasser di Kuwait.

Masjid Sheik Nasser di Kuwait memang berbeda. Bentuknya yang lebih mirip dengan piramida membuat orang menyebutnya sebagai Masjid Piramida, seperti yang ditulis AOL Travel, Selasa (31/7/2012).

Masjid ini berada di kawasan Ras Salmiya, Kota Kuwait, Kuwait. Sesuai panggilannya, seluruh bangunan masjid ini berbentuk prisma atau piramida, sebuah desain unik yang dipilih oleh sang pemilik masjid, Sheikh Nasser.

Masjid Piramida berdiri tegak di atas tanah seluas 2.150 m2, dengan sebuah menara setinggi 50 meter berdiri tegak di sampingnya. Masuk ke ruang utama masjid, Anda dihadapkan dalam sebuah ruangan salat sebesar 30x26 meter.

Di belakang ruang salat, Anda bisa menemukan paviliun dua lantai dengan beberapa ruangan. Di lantai dasar terdapar ruang wudhu dan kantor pengelola masjid. Naik ke lantai dua, Anda langsung dihadapkan dengan ruang salat khusus wanita, perpustakaan dan pusat riset Islam.

Masjid ini selalu ramai pada hari Jumat. Selain digunakan sebagai lokasi salat Jumat, Masjid Piramida juga rutin dijadikan lokasi berdoa para jamaah usai salat. Biasanya, usai salat Jumat, para jamaah menggelar tikar di lingkungan masjid dan memulai doa siang yang panjang. Tak lupa, melantunkan puji-pujian kepada Sang Khalik.

Masjid Sheik Nasser ternyata dibangun pada 1981. Dana yang dihabiskan pun cukup fantastis, yaitu US$ 3.000.000 atau senilai Rp 28 miliar. Hasilnya, sebuah masjid cantik dan unik telah berdiri dengan megah di Kuwait.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar