Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang pajang bisa didapat dengan mudah. Memang sangat enak untuk dijadikan sebagai masakan lezat sehari-hari. Berbagai macam olahan yang berbahan dasar kacang pangang memang diminati. Selain rasanya yang enak, harganya pun juga terjangkau. Jenis sayuran ini banyak ditemukan di kawasan panas di Asia. Kacang ini juga dapat direbus, di tumis, atau menjadi hidangan lalapan yang enak. Namun tidak hanya enak untuk dikonsumsi, tetapi kacang ini juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu cara budidaya nya pun juga sangat mudah, bisa dijumpai di pekarangan, kebun dekat persawahan atau kebun sekitar area rumah. Kacang yang memiliki nama ilmiah vigna sinensis ini sangat gampang dalam perawatannya.

Kacang Panjang Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Manfaat Kacang panjang atau vigna sinensis ini sangat banyak dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-sehari. Varietas dari sayuran ini memang menjadi bahan makanan yang sering digunakan. Sebenarnya mengkonsumsi kacang ini, kita akan mendapatkan banyak keuntungan dalam kesehatan. Seperti bagi mereka yang memiliki nafsu makan yang rendah, maka dengan mengkonsumsi kacang ini dapat meningkatkan kembali gairah makan kita. Diolah dengan berbagai cara seperti lalapan, atau ditumis. Kacang panjang juga enak untuk dijadikan sayuran berkuah, yang cocok sekali untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh terutama kesehatan usus kita. Kacang panjang sangat kaya akan kalsium dan mineral, serta serat yang dimiliki pun membantu metabolisme dalam tubuh.

Vitamin Dalam Kacang Panjang
Asupan nutrisi ialah tubuh perlu adanya berbagai nutrisi yang mendukung, serta kebutuhan akan vitamin pun tetap terjaga. Untuk mendapatkan sejumlah manfaat kacang panjang, anda bisa melihatnya dari sejumlah vitamin yang bisa membuat tubuh menjadi sehat, seperti kandungan vitamin B1 dan B2. Kedua vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh kita terutama bagi mereka yang mudah lelah. Kebutuhan akan vitamin dalam kacang panjang sangat membantu terpenuhinya nilai gizi pada makanan yang kita konsumsi.

Cara Memasak Kacang Panjang Yang Benar
Sebenarnya untuk hidup sehat itu sangat mudah dan tidak harus mahal. Kesehatan perlu diawali dengan pola hidup yang sehat seperti pola makan dan kebiasaan sehari-hari. Mengkonsumsi sayuran adalah cara yang sangat dianjurkan sebagai upaya membentuk pola hidup sehat. Namun cara memasak yang benar harus diperhatikan, seperti kacang panjang, jangan memasaknya sampai benar-benar layu dan berubah warna sebab akan mengurangi nutrisi yang ada serta mengurangi manfaat kacang panjang itu sendiri.

sumber/source:
http://www.kesehatan123.com/3494/manfaat-kacang-panjang-bagi-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar