Doa Niat Shalat Tarawih

Doa Niat Shalat Tarawih
Doa Niat Shalat Tarawih – Niat Shalat Tarawih - Doa Niat Shalat Tarawih dan Artinya – Di bulan suci ramadhan seluruh umat muslim di seluruh dunia pasti akan melakukan shalat sunnah tarawih yang terdiri dari 8 raka’at dan juga shala sunnah witir yang terdiri dari 3 raka’at. Namun di agama islam mempunyai keyakinan yang beda lagi ada yang menjalankan shalat tarawaih sebanyak 20 kali dan ditambah witir 3 kali, tapi itu semua tergantung dari diri kita masing-masing mau mengikuti yang mana karena semua sama di mata Allah SWT.
Adapun waktu pelaksanaan shalat tarawih adalah selesai kita menjalankan shalat wajib yaitu shalat isya, yang biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid-masjid terdekat. Niat shalat tarawahi seperti halnya dengan shalat pada umunya cukup diungkapkan dalam hati dan membaca doa dalam hati, yang penting niat melakukannya dan juga dan niat hanya kepada Allah SWT. dilakukan semata-mata dengan ikhlas dan mendapatkan ridhonya. Di bawah ini akan kami berikan doa niat shalat tarawih bagi anda yang belum hapal ataupun mungkin lupa, simak saja di bawah ini:

أصلى سنة التراويحح ركعتين مأموما/إماما لله تعالى
“Ushalli sunnatat taraawiihi rak’ataini (ma’muman/imaaman) lillahi ta’aalaa”
Artinya : ” aku niat shalat tarawih dua rakaat (menjadi makmum/imam) karena Allah Ta’aala”.
Sebenarnya ada beberapa cara dalam mengerjakan shalat tarawih, salah satunya dengan formasi 2 kali 4 rakaat yang masing-masing dengan sekali salam setiap selesai 4 rakaat. Oleh karena itu niatnya disesuaikan dengan arba raka’ataini.
Baik demikianlah sedikit info pengetahuan bagi Anda Doa Niat Shalat Tarawih, semoga bermanfaat dan semoga ibadah kita sekarang, besok, dan selamanya sampai akhir jaman di terima sama Allah SWT. Aamiin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar