Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !

Menurut kisah yang beredar di internet, 153 orang mencongkel matanya sendiri setelah menyaksikan satu video misterius di situs Youtube. Video ini dianggap sebagai salah satu video paling mengerikan di dunia internet. Namun, kenyataannya ternyata tidak seperti itu. Video ini hanyalah salah satu dari sekian banyak hoax yang beredar luas di dunia maya.



Video ini termasuk salah satu topik yang paling sering ditanyakan kepada saya. Video yang bernama Mereana Mordegard Glesgorv ini konon telah menyebabkan 153 orang yang menontonnya mencongkel matanya sendiri. Banyak orang menganggap kisah ini sebagai kisah nyata dan tidak berani menonton rekaman tersebut.

Namun kali ini saya akan menunjukkan kepada kalian kalau video itu sama sekali tidak misterius atau mengerikan. Saya yakin sebagian dari kalian telah menduga kalau video itu hanya sebuah hoax. Karena itu saya akan melengkapi dugaan kalian dengan memberitahukan asal-usul hoax ini sehingga kalian tidak perlu lagi takut terhadap rekaman konyol tersebut.

Setiap kali video itu muncul di situs atau blog, ia selalu diawali dengan sebuah kisah yang membuat orang yang membacanya bergidik ketakutan. Begini kisahnya:
"Konon di Youtube ada sebuah video yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv. Jika kamu mencari video ini, kamu tidak akan menemukan apapun. Jika kamu mencari beberapa kali, kamu akan menemukan sesuatu. Namun apa yang bisa kamu lihat hanyalah video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang pria sedang menatapmu tanpa ekspresi dan menyeringai pada 2 detik terakhir."

"Video aslinya berdurasi 2 menit dan disingkirkan oleh Youtube setelah 153 orang yang menyaksikannya mencongkel matanya sendiri dan mengirimnya (mata mereka) ke kantor utama Youtube di San Bruno. Menurut cerita, banyak orang yang juga melakukan bunuh diri dengan berbagai cara setelah menonton video itu. Sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana mereka bisa mengirim mata mereka setelah mencongkelnya keluar. Dan pesan misterius yang diukir mereka di lengan juga masih belum bisa terpecahkan.
"

"Youtube secara periodik menampilkan rekaman 20 detik pertama untuk menghilangkan kecurigaan supaya orang-orang tidak akan mencari video aslinya dan menguploadnya. Video itu juga pernah disaksikan oleh salah seorang staf Youtube yang kemudian mulai menjerit setelah detik ke-45. Pria ini kemudian harus dikendalikan dengan obat penenang dan sepertinya ia tidak ingat dengan apa yang telah disaksikannya. Orang lain yang berada di ruangan yang sama dengannya sementara ia menyaksikan video itu dan yang mematikannya mengatakan kalau mereka hanya mendengar suara bor yang melengking tinggi. Tidak ada satupun dari mereka yang berani melihat ke layar.
"

"Orang yang mengupload video itu tidak pernah ditemukan, IP Adress yang tercatat ternyata tidak pernah ada. Dan pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi.
"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar